Mata Pelajaran : Animasi 2D dan 3D
Jam Pelajaran : 432 JP (@ 45 Menit)
KOMPETENSI DASAR |
KOMPETENSI DASAR |
3.1 Memahami prinsip dasar
pembuatan animasi 2D (vector) |
4.1 Menyampaikan prinsip dasar
pembuatan animasi 2D (vector) |
3.2 Menerapkan teknik pembuatan
gambar obyek sederhana menggunakan aplikasi animasi 2D |
4.2 Membuat gambar obyek
sederhana menggunakan aplikasi animasi 2D |
3.3 Menerapkan teknik animasi
tweening 2D |
4.3 Membuat animasi 2D
menggunakan teknik tweening |
3.4 Menerapkan teknik pembuatan
karakter sederhana menggunakan aplikasi animasi 2D |
4.4 Membuat karakter sederhana
menggunakan aplikasi animasi 2D |
3.5 Menganalisis elemen gambar
digital puppeter dalam animasi 2D |
4.5 Membuat elemen gambar digital puppeter dalam animasi 2D |
3.6 Menerapkan gerak digital
pupetter pada animasi 2D |
4.6 Membuat gerak digital
puppeter pada animasi 2D |
3.7 Memahami prinsip dasar
menggambar latar |
4.7 Membuat gambar latar |
3.8 Memahami prinsip-prinsip dasar animasi. |
4.8 Mengaplikasikan
prinsip-prinsip animasi dalam produksi
animasi |
3.9 Menerapkan teknik produksi
animasi 2D |
4.9 Membuat produk animasi 2D |
3.10 Melakukan evaluasi terhadap produk animasi 2D |
4.10 Membuat review terhadap produk animasi 2D |
3.11 Mengambarkan konsep dasar obyek 3D dalam sketsa
rancangan |
4.11 Membuat sketsa rancangan obyek 3D |
3.12 Menerapkan Model Sederhana berbasis 3D Hardsurface |
4.12 Membuat Model Sederhana berbasis 3D Hardsurface |
3.13 Menganalisis pengolahan permodelan obyek sederhana
berbasis 3D Hardsurface |
4.13 Mengolah permodelan obyek sederhana berbasis 3D
Hardsurface |
3.14 Memahami Material pada obyek Sederhana 3D |
4.14 Mengaplikasikan Material pada obyek Sederhana 3D |
3.15 Menganalisa posisi kamera yang tepat dalam aplikasi 3 dimensi |
4.15 Meletakkan posisi kamera yang tepat dalam aplikasi
3 dimensi |
3.16 Menanalisa teknik gerakan non karakter dalam
aplikasi 3D |
4.16 Membuat gerak digital non character dalam aplikasi 3D |
3.17 Memahami teknik Rendering pada obyek 3D |
4.17 Menerapkan teknik Rendering pada obyek 3D |
3.18 Mengkreasikan produk animasi 3D menggunakan
obyek-obyek sederhana |
4.18 Membuat produk animasi 3D menggunakan obyek-obyek
sederhana (Motion Graphic) |
3.19 Mengevaluasi produk animasi 3D |
4.19 Membuat laporan proses pengerjaan produk animasi 3D |
0 Comments